BERITA KELURAHAN

Sosialisasi Revitalisasi Posyandu Dan Paud Kelurahan Blimbing

sosialisasi posyandu dan paudSelasa, 19 April 2016 pukul 09.00 bertempat di Aula Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang telah diselenggarakan acara Sosialisasi Revitalisasi Posandu dan Paud. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 50 orang ini

dibuka secara langsung oleh Lurah Blimbing, Musthaqim Jaya AP, MM. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan SDM Kader Posyandu dan Kader Paud dalam membina tumbuh kembang anak agar menjadi SDM yang berkualitas.
Dalam sambutannya, beliau mengharapkan

agar kader Posyandu maupun Paud dapat lebih meningkatkan pengetahuan mengenai kebutuhan anak, deteksi dini permasalahan pertumbuhan dan perkembangan anak serta dapat mengatasi permasalahan pada tumbuh kembang anak.

Bertindak selaku narasumber dalam sosialisasi kali ini Ibu Samani, A.Md. Keb untuk materi Posyandu dari Puskesmas Cisadea serta Ibu Dra. Lilik Rusiati untuk materi Paud dari Dinas Pendidikan Kota Malang. Materi posyandu yang dibahas dalam pertemuan kali ini yaitu intervensi dan rujukan dini penyimpangan tumbuh kembang anak, dan pedoman pelaksanaan stimulasi, deteksi dan intervensi dini tumbuh kembang anak. Materi Paud dibahas mengenai Rencana Pelaksanaan pembelajaran Minggun (RPPM) pada Paud. Acra ditutup dengan sesi Tanya jawab dengan narasumber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *