BERITA KELURAHAN

Kunjungan Kerja Kelurahan Gergunung, Gayamprit Dan Bareng Lor Kabupaten Klaten Ke Kelurahan Blimbing

Kunjungan Kerja Kab. KlatenJum’at 8 April 2016 bertempat di Aula Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang, Lurah Blimbing beserta staf menyambut kunjungan kerja dari Kelurahan Gergunung, Gayamprit dan Bareng Lor Kabupaten Klaten. Rombongan yang berjumlah kurang lebih 19 orang tersebut, diketuai oleh Ibu Seniwati selaku Lurah Gergunung.

Dalam sambutannya, Lurah Blimbing, Musthaqim Jaya, AP, MM menyampaikan ucapan selamat datang pada rombongan dan terima kasih telah memilih Kelurahan Blimbing sebagai tempat tujuan. Beliau menyampaikan prestasi yang telah diraih Kelurahan Blimbing diantaranya diraihnya penghargaan Otonomi Award Lurah Camat Tahun 2016 bidang Pendidikan. Prestasi ini diraih atas kepedulian warga masyarakat Kelurahan Blimbing yang telah mendirikan “Perpustakaan Krambil”, dimana pada perpustakaan ini peminjam dapat meminjam buku dengan membayar sampah. “Tidak perlu mengumpulkan sampah, anak-anak cukup membawa 1 gelas bekas air minum yang tidak terpakai sudah bisa meminjam buku di Perpustakaan Krambil.” Tegasnya. Prestasi lain yang diraih yaitu penghargaan juara 1 Lomba website antar SKPD se-Kota Malang dengan mengandalkan fitur lapor lurah, warga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya maupun saran dan kritik secara langsung kepada lurah.
Selain itu juga disampaikan tentang bank sampah yang ada di Kelurahan Blimbing, dimana setiap RW sudah aktif melaksanakan bank sampah. Untuk memacu keaktifan masyarakat tersebut, setiap tahunnya secara bergilir mengikuti lomba kampung bersinar yang diadakan oleh Pemkot Malang.
Sedangkan sambutan dari Ibu Seniwati selaku ketua rombongan menyampaikan terima kasih atas penyambutan kedatangannya. Tujuan kunjungan tersebut tidak lain untuk “ngangsu kaweruh” atau menimba ilmu dari Kelurahan Blimbing termasuk prestasi yang sudah diraih maupun pelaksanaan bank sampah yang sudah berjalan di masing-masing RW. Acara yang turut dihadiri Sekretaris Camat Blimbing, Drs. R. Dandung J, MT ini dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *