BERITA KELURAHAN

Kelurahan Blimbing Terbaik Bidang Pendidikan dalam Otonomi Award 2016

Piala Otonomi Award Bidang Pendidikan Tahun 2016

Jum’at 1 April 2016 bertempat di Gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang telah digelar malam puncak penganugerahan Otonomi Award Lurah Camat se-Kota Malang. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran

Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri Adnyani, Forpimda, Walikota beserta Ketua TP PKK Kota Malang, Bupati Jember, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, Badan maupun Bagian, Direktur Jawa Pos Radar Malang, Kurnia Muhammad, Camat, dan Lurah se-Kota Malang. Acara yang telah melewati proses penjurian selama 2 bulan ini, akhirnya membawa Kecamatan Blimbing Kota Malang sebagai kecamatan terbaik. Tidak terlepas pula prestasi yang diraih oleh Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang, dimana Lurah Blimbing Musthaqim Jaya, AP, MM menerima trofi dari Dandim 0833 letkol ARM Aprianko Suseno dalam bidang Pendidikan.

Prestasi luara biasa ini diraih atas partisipasi warga Kelurahan Blimbing yang aktif dan peduli terhadap pendidikan khususnya pendidikan anak-anak warga Kelurahan Blimbing. Bukti partisipasi tersebut yaitu dibuatnya perpustakaan dengan nama “Perpustakaan Krambil” oleh Bapak Mulyono selaku warga RW 3. Berdasarkan informasi dari Kasi PMK Kelurahan Blimbing, Adhi Kristanto, S.Pd, M.AP, pada perpustakaan tersebut, anak-anak dapat belajar membaca, mewarnai, menulis ataupun dapat meminjam buku dengan membayar sampah, dengan cara tersebut memudahkan anak-anak untuk meminjam buku yang ada di perpustakaan tersebut. Cara yang diterapkan pada perpustakaan itulah yang mengantarkan Kelurahan Blimbing menjadi Juara Otonomi Award 2016 bidang Pendidikan.

Berikut daftar para pemenang lomba Otonomi Award Lurah dan Camat 2016 :

  1. Juara Bidang Pendidikan : Kelurahan Blimbing
  2. Juara Bidang PKK : Kelurahan Bunulrejo
  3. Juara Bidang Partisipasi : Kelurahan Tasikmadu
  4. Juara Lembaga Masyarakat : Kelurahan Bandungrejosari
  5. Juara Bidang Pemerintahan : Kelurahan Sukun
  6. Juara Ekonomi Masysrakat : Kelurahan Cemorokandang
  7. Juara Bidang Kesehatan : Kelurahan Purwantoro
  8. Juara Bidang Keamanan : Kelurahan Kasin

Juara Tingkat Kecamatan

  1. Juara I : Kecamatan Blimbing
  2. Juara II : Kecamatan Sukun

Juara Tingkat Kelurahan

  1. Juara I : Kelurahan Kasin
  2. Juara II : Kelurahan Purwantoro
  3. Juara III : Kelurahan Tasikmadu

Sumber : Diambil dari berbagai sumber

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *