BERITA KELURAHAN

Pembinaan Dan Fasilitasi Kegiatan Kader Lingkungan

Pembinaan dan Fasilitasi Kader LingkunganBertempat di Aula Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang, Rabu, 27 April 2016 pukul 10.00 telah diselenggarakan acara Pembinaan…

Dan Fasilitasi Kegiatan Kader Lingkungan Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang. Acara yang dihadiri oleh kurang lebih 50 orang ini dibuka secara langsung oleh Lurah Blimbing, Musthaqim Jaya AP, MM. Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan SDM kader lingkungan yang ada di wilayah Kelurahan Blimbing Kecamatan blimbing Kota Malang.
Dalam sambutannya, beliau mengharapkan agar kader lingkungan dapat lebih meningkatkan jumlah unit-unit bank sampah di masing-masing RW-nya, selain sebagai peningkatan kesadaran akan pemanfaatan sampah, juga agar dapat berkompetensi dengan unit-unit bank sampah lainnya yang ada di Kota Malang guna mewujudkan Kota Malang yang bersih dalam prinsip Malang Bermartabat.
Bertindak selaku narasumber dalam kegiatan ini Bpk. Deddy Nugroho dari UPT Pengolahan Sampah dan Air Limbah (PSAL) dan Ibu Kartika Ikasari dari Bank Sampah. Bpk. Deddy Nugroho menyampaikan materi bagaimana cara pembuatan pupuk kompos dengan menggunakan tong komposter, sedangkan Ibu Kartika Ikasarim menjelaskan tentang tata cara pengelolaan bank sampah, manfaat yang didapatkan dengan menjadi kader bank sampah serta cara untuk menjadi kader bank sampah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *