ARTIKEL

Wali Kota Malang Babat Habis Kabel Bergelantungan di Jalan Borobudur

Blimbing, MC – Menindaklanjuti laporan dari warga, Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji beserta Sekretaris Daerah, Drs. Wasto, SH.,MH langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk menertibkan kabel-kabel yang bergelantungan di sepanjang Jalan Borobudur, Rabu (19/12/2018).
Kabel-kabel provider yang terlihat semrawut tersebut memancing emosi wali kota pada saat sidak. Beberapa tiang yang penataannya tumpang tindih juga menjadi perhatiannya. “Tiang ini milik siapa? jika tidak ada yang mengaku akan saya gergaji,” tegas Sutiaji kepada para provider yang turut serta dalam sidak tersebut.
Sidak diikuti oleh beberapa perangkat daerah terkait beserta tim teknisnya seperti Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Dinas Perhubungan (Dishub).
Menurut Sutiaji, azas kepatutan menjadi dasar pemotongan kabel-kabel dimaksud, karena hal tersebut sudah sangat mengganggu keindahan Kota Malang.
“Ke depan, saya berharap para provider juga turut memperhatikan masalah ini. Karena kabel-kabel yang ada tersebut milik mereka. Sehingga mereka juga punya tanggung jawab yang besar untuk membenahi penataannya,” tambah Sutiaji.
Kali ini adalah starting point-nya, lanjut Sutiaji, dalam rangka membenahi penataan Kota Malang, kabel-kabel tersebut selain merusak keindahan kota juga akan mengganggu keselamatan para pengguna jalan.
“Saya akan perintahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menyusun draft Peraturan Wali Kota terkait penataan ini, karena dengan adanya Peraturan Wali Kota maka akan ada regulasi yang mengatur hal tersebut,” ujarnya lagi.
Peringatan keras juga dilayangkan wali kota kepada para provider agar segera menertibkan kabel-kabel yang tidak lagi digunakan di wilayah Kota Malang.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/12/wali-kota-malang-babat-habis-kabel-bergelantungan-di-jalan-borobudur/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *