ARTIKEL

KPU Kota Malang Targetkan 80 Persen Partisipasi Masyarakat

Blimbing (malangkota.go.id) – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, berbagai upaya dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, seperti halnya dengan menggelar pentas seni budaya yang dilaksanakan, Sabtu (21/04) di depan Kantor KPU, Jl. Bantaran No.6 Kota Malang.
Pagelaran seni budaya tradisional merupakan salah satu cara efektif untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam setiap pesta demokrasi. Sembari warga menyaksikan hiburan, KPU Kota Malang menyosialisasikan berbagai tahapan Pemilu, sehingga cara ini dirasa cukup efektif.
“Pada momen ini, KPU menyosialisasikan parpol (partai politik) peserta Pemilu 2019, maskot dan jingle Pemilu. Melalui seni budaya ini, secara otomatis juga turut melestarikan dan menjaga warisan leluhur,” kata Komisioner KPU Kota Malang, Ashari Husein saat ditemui disela-sela acara pagelaran seni budaya.
Selain perhelatan seperti ini, ke depan KPU Kota Malang juga akan menggelar sosialisasi dengan berbagai kemasan acara dengan menyasar semua kalangan, seperti halnya berbagai komunitas, warga di tiap kelurahan sampai tingkat tingkat RT, mahasiswa, serta kalangan pelajar.
Melalui berbagai upaya itu, pihak KPU menargetkan bisa meraih tingkat partisipasi hingga 80 persen dan bahkan lebih dari itu, karena instruksi dari KPU Pusat minimal ada di angka 75 persen. KPU Kota Malang pun mengimbau semua elemen masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, menjelang dan pasca-pesta demokrasi.
“Dengan berbagai upaya dan sosialisasi ini, maka diharapkan tingkat partisipasi masyarakat sesuai dengan yang ditargetkan dan semua tahapan Pemilu berjalan dengan baik. Dengan demikian, juga akan mewujudkan negara kuat dan rakyat berdaulat,” pungkas Ashari. (say/yon).
sumber : https://malangkota.go.id/2018/04/22/kpu-kota-malang-targetkan-80-persen-partisipasi-masyarakat/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *