UMUM

Ribuan Batik Nusantara Dipamerkan di Hotel Tugu

Klojen, MC – Hotel Tugu Kota Malang menggelar pameran Contemporary Batik and Silver Jawelry Exhibition di Tirta Gangga, Selasa (17/04/2018). Dalam acara ini dipamerkan berbagai produk batik nusantara.
Asisten General Manager Hotel Tugu Crescentia Harividyanti mengungkapkan, kegiatan pameran ini adalah usaha Hotel Tugu untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Malang ke-104. Pameran digelar selama satu minggu sampai dengan tanggal 24 April 2018.
“Pemeran ini diikuti 28 perajin dengan 1.100 lembar batik dan tujuh perajin perak dengan 500 perhiasan,” jelas Kris, panggilan Crescentia Harividyanti.
Berbeda dengan pameran sebelumnya, kata Kris, tahun ini mengusung tema batik yang merupakan kerajinan asli Indonesia.
“Hotel Tugu sudah sering menggelar pameran saat Hari Ulang Tahun Kota Malang, setidaknya sejak tahun 2006 dengan menghadirkan produk-produk terkini dan terbaru,” ucapnya.
Semua batik produk nusantara, lanjutnya, ada di dalam pameran kali ini, apalagi batik dengan motif batik Malangan. Dari pameran ini diharapkan bisa menjadi ajang mengeksplorasi sekaligus mengapresiasi bagaimana perajin batik dari berbagai daerah di Indonesia membuat karya hebat.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/04/ribuan-batik-nusantara-dipamerkan-di-hotel-tugu/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *