ARTIKEL

Ada Golden Berry di Pameran Wirausahawan Mandiri

Klojen, MC – Berawal dari penelitian selama dua tahun di Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung, Golden Berry buah eksotik andalan
Waida Farm mencuri perhatian para pengunjung dalam pameran Wirausahawan Mandiri di Mall Olimpic Garden (MOG), Kamis (06/09/2018). Acara ini diinisiasi oleh Bank Mandiri.
Berbeda dengan ciplukan yang rasanya manis, Golden Berry berasa manis asam seperti jeruk sunkis. Penampilannya yang lebih besar dan berwarna orange cerah membuat buah ini semakin menarik untuk dinikmati.
Anggota tim Waida Farm, Salma Dahlania mengungkapkan Golden Berry memang sejenis cilplukan yang sudah biasa dikenal masyarakat. Namun ada banyak keunggulan buah ini. Selain memiliki bentuk yang bagus dan rasa yang eksotis, buah ini juga memiliki banyak kasiat obat.
“Golden Berry memiliki anti oksidan yang tinggi. Buah ini kaya akan mineral, vitamin dan merupakan buah super food. Ke depan buah ini masih memiliki prospek yang sangat cerah,” kata Salma.
Saat ini sudah dikembangkan sekitar tiga hektar di Sumedang, Bandung dan Lembang maka permintaan akan buah ini sangat tinggi dan terus mengalir.
“Selain dijual sebagai buah segar, Golden Berry juga dijual dalam bentuk kismis, maupun buah olahan yang lain,” tegas Salma.
Salma menambahkan selain buahnya yang kaya gizi dan manfaat. Pohon Golden Berry setelah dilakukan penelitian juga kaya akan manfaat. Karena itu selain menyediakan buah dan olahannya, Waaida Farm juga mengolah pohon Golden Berry menjadi teh.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/09/ada-golden-berry-di-pameran-wirausahawan-mandiri/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *