Home / UMUM / Pemkot Malang Berdayakan Ibu Rumah Tangga

Pemkot Malang Berdayakan Ibu Rumah Tangga

Klojen, MC – Puluhan ibu rumah tangga mengikuti festival kuliner berbahan dasar mie instan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Malang ke-104 tahun. Gelaran ini, ternyata banyak inovasi yang dilakukan kaum hawa dan layak untuk dijadikan sebagai usaha rumahan.
Berbagai kreativitas tersebut, mendapat respons positif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Sehingga ke depan event seperti ini harus diadakan secara rutin. Menggunakan bahan dasar mie instan, puluhan ibu rumah tangga ini pun unjuk kebolehan di samping Balai Kota Malang, Jumat (13/04/2018).
“Hanya dengan tambahan sedikit bahan lain, seperti telor, tepung dan sosis, terciptalah beberapa makanan enak, seperti  bola-bola mie, skotel mie, martabak mie dan lontong mie,” ujar Pjs. Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT usai membuka acara.
Tak sekedar bisa dijadikan sarapan, terang dia, berbagai makanan tersebut ternyata juga mempunyai nilai jual tinggi untuk menambah uang belanja para ibu rumah tangga. Menurut Wahid, potensi yang sangat bagus ini harus terus digali dan difasilitasi, terutama dari pemerintah daerah. Sehingga bagi ibu rumah tangga yang ingin mendirikan usaha berbasis kuliner bisa terbantu.
“Seperti halnya pelatihan, bantuan permodalan, pengemasan dan pemasaran, harus mendapat dukungan sepenuhnya. Apalagi Malang sudah sangat dikenal dengan berbagai kulinernya yang enak dan sebagai kota pendidikan dengan ratusan ribu mahasiswa, merupakan pasar potensi di dunia kuliner,” imbuhnya.
Melalui gelaran ini, lanjut kepala Dishub Provinsi Jawa Timur itu, diharapkan dapat memacu kreativitas para ibu rumah tangga, khususnya di bidang kuliner. “Sehingga nantinya juga diharapkan akan tumbuh pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) baru yang produktif dan inovatif, serta mempunyai daya saing,” pungkasnya.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/04/pemkot-malang-berdayakan-ibu-rumah-tangga/

About Kel. Blimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

20 Mei 2021

Selamat hari Kebangkitan Nasional  semoga kita menjadi bangsa yang selalu maju, dan ...