UMUM

Tiga Kepala Daerah Malang Raya Meriahkan HUT Kota Malang

Klojen, MC – Penuh cinta dan kebersamaan sangat terasa di hari jadi Kota Malang  ke-104 ini. Semua pejabat dan masyarakat Kota Malang mengikuti upacara peringatan HUT Kota Malang di depan Balai Kota Malang, Selasa (03/04/2018).
Hadir dalam acara ini Pjs. Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Bupati Malang Sanusi, Kepala Pengandilan Malang, Dandim, Kapolres Malang Kota, Danlanal.
Pada kesempatan ini, Wahid Wahyudi membagi-bagikan penghargaan. Salah satu penghargaan diberikan kepada almarhum Wali Kota Malang periode 1973-1984 Brigjen TNI Sugiyono. Menerima penghargaan ini Dewanti Rumpoko yang tidak lain adalah menantu almarhum  Ebes Sugiono.
Wahid Wahyudi mengaku sengaja menggelar kegiatan upacara ulang tahun Kota Malang ke-104 dengan penuh cinta dan kebersamaan. Dari kegiatan ini menjadi titik awal untuk memberi warna sejarah bagi kemajuan Kota Malang.
“Kami ingin kegiatan ini menjadi starting point penanda daya juang bagaimana kita bisa mencontoh semangat juang para pahlawan terdahulu,” jelasnya.
Sejak masa Ebes sugiono, Tom Uripan, H.M Soesamto, Suyitno, Peni Soeparto-Bambang Prio Utomo, hingga H. Moch Anton-Sutiaji telah memberi warna kemajuan kota ini. Dengan rentang Kota Malang yang sudah 104 tahun ini telah menjadi panggung yang penuh dengan sejarah.
Disebutkan Wahid, bahwa mertua Dewanti Rumpoko adalah wali kota yang sangat luar biasa. Orang tua dari mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko tersebut adalah salah satu Wali Kota Malang yang sangat terkenal.
“Ulang tahun ini kami harapkan bisa memberikan semangat membangun kebersamaan. Bahwa Kota Malang tidak bisa sendiri, namun harus terus meningkatkan kebersamaan dengan daerah daerah lain termasuk di Malang Raya,” tegas Wahid Wahyudi.
Membangun kebersamaan tidak hanya di Kota Malang saja, tapi kebersamaan semua pemimpin yang ada di Malang Raya. Kota Malang tidak bisa dipisahkan dengan Kota Batu dan Kabupaten Malang.
Alhamdulillah semua pemimpin daerah yang ada di Malang Raya hadir, termasuk Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Karena itu peringatan ini sangat penting untuk menggugah kebersamaan,” tukasnya.
Sinergi wilayah ini sangat penting, sebab dalam konteks nasional Malang Raya memiliki pertumbuhan ekonomi, khususnya di wilayah selatan Jatim yang luar biasa.
“Oleh karena itu berbagai infrastruktur ekonomi dibangun di Malang Raya ini sebagai pemicu perkembangan wilayah selatan Jatim,” tutupnya.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/04/tiga-kepala-daerah-malang-raya-meriahkan-hut-kota-malang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *