UMUM

Penerjunan Halo dan Haho Latihan Sebelum PPRC

Malang, MC – Latihan penerjunan dengan kemampuan HALO (high altitude low opening) dan HAHO (high altitude High opening)  merupakan latihan menghadapi PPRC tahun 2018.
Latihan penerjunan ini merupakan latihan yang penuh risiko dan tidak semua penerjun dapat melakukan ini, karena harus mengunakan perlengkapan khusus dan ketinggian tertentu.
Hal itu yang disampaikan oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Letkol Pas Helmi Ardianto Nangge, S.Sos.,MM pada Selasa (13/03/2018). Latihan ini, kata dia, dilaksanakan guna menghadapi latihan PPRC yang akan diselenggakan sekitar bulan April 2018.
“Penerjunan yang dilakukan hari ini dilaksanakan sebanyak 3 sortie, masing-masing 30 personel dari kesatuan Denmatra 1 dan denmatra 2 Paskhas TNI AU sejumalah 30 prajurit, Satuan ton Taifib TNI AL  sejumlah 30 prajurit dan Brigif 18 Divisi 2 Kostrad sejumalah 30 prajurit,” imbuh Helmi.
Ditambahkannya, bahwa penerjunan kali ini dilakukan di atas ketinggian 15.000 feet msl (mean sea level atau sekitar 5000. dropping zone berada di grass trip Lanud Abdulrachman Saleh Malang.
“Pesawat yang digunakan jenis Hercules C130 regestrasi A1337 dari Skadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh,” jelas Helmi.
Menurut rencana, kata dia, latihan terjun akan dilaksanakan 2 kali terjun siang dan 1 kali terjun malam. Dalam latihan hari ini Hercules dipiloti oleh 2 set crew, yaitu Mayor Pnb Yudhi Bandung, Kapten Pnb Vincent dan crew kedua Mayor Pnb Dodik Supriyanto dan Mayor Pnb Fandi Pulungan.
“Latihan ini berlangsung dari tanggal 12-16 maret 2018, dan diisi dengan teori teori latihan. Terjun tempur yang akan dilaksanakan bertujuan terjun dengan ketinggian tertentu, alat peralatan tempur yang didaratkan di daerah sasaran dengan melaksanakan isi, sabotase, spionase dan tim pendahulu,” pungkas Helmi.
https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/03/penerjunan-halo-dan-haho-latihan-sebelum-pprc/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *