UMUM

Dinas Perdagangan Berancang-ancang Kembali Gelar Operasi Pasar

Klojen (malangkota.go.id) – Di awal tahun 2018 ini Dinas Perdagangan Kota Malang berancang-ancang akan kembali menggelar operasi pasar guna menstabilkan harga kebutuhan pokok yang ada di pasaran.
Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang Drs. Wahyu Setianto, MM mengungkapkan, saat ini Dinas Perdagangan kembali akan aktif menggelar operasi pasar untuk mentabilkan harga. Rencananya operasi pasar akan segera dilakukan setelah melihat beberapa perkembangan terakhir.
“Secepatnya kami akan menggelar operasi pasar lagi. Kami akan menggelar operasi pasar dalam waktu dekat dengan kembali menggandeng Bulog,” jelas Wahyu, Kamis (4/1).
Setelah melakukan peninjauan langsung, disampaikan Wahyu berbagai kebutuhan pokok memang mengalami kenaikan, baik itu beras, telur maupun daging ayam. Ia mencontohkan, telur ayam yang biasanya Rp 18.000 per kilo gram, saat ini harganya berada di angka Rp 24.000, sementara tu daging ayam potong mencapai Rp 32.000 per kilo gram.
Wahyu mengungkapkan, dalam operasi pasar nanti akan disediakan berbagai macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula yang dijual dengan harga murah. Berbagai macam kebutuhan pokok itu nantinya akan dijual di beberapa titik di Kota Malang seperti yang sudah dilakukan selama ini.
“Pasar Besar, Pasar Blimbing, Pasar Oro-Oro Dowo seperti selama ini. Kami berharap dengan menggelar operasi pasar bisa membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” pungkas Wahyu. (cah/yon).
sumber : https://malangkota.go.id/2018/01/05/dinas-perdagangan-siapkan-kembali-operasi-pasar/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *