UMUM

Pembangunan Islamic Center Ditargetkan Terwujud 2018

Klojen (malangkota.go.id) – Pembangunan Islamic Center (IC) Kota Malang akan segera terealisasi. Rencananya pada tahun 2018 ini pembangunan Islamic Center akan dimulai.
Wali Kota Malang H. Moch. Anton membenarkan bahwa saat ini Pemerintah Kota Malang semakin serius mewujudkan IC. Perencanaannya terus dituntaskan, dan harapannya pada tahun 2018 nanti pembangunan IC sudah berjalan.
“Hari ini kami melakukan koordinasi di Hotel Gajahmada terkait IC. Saya berharap tahun ini perencaan tuntas dan 2018 pembangunannya sudah bisa dilelang,” ucap Abah Anton, demikian Wali Kota Malang itu akrab disapa, Rabu (25/10).
Januari 2018 nanti harapannya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang sudah bisa membuka lelang pembangunan.
“Kami berharap setiap pengeluaran yang dilakukan pemerintah hasilnya bisa secepatnya dirasakan masyarakat.  Jadi tahun 2018 kami berharap IC sudah bisa dibangun dan dimanfaatkan,” harap Abah Anton.
Pada kesempatan ini Abah Anton juga menegaskan kepada DPUPR agar menentukan skala prioritas dalam pembangunan yang bisa diselesaikan dalam satu tahun anggaran. “Jangan sampai sudah disediakan anggaran, tetapi di lapangan baru membangun pagar saja,” tegasnya.
Pembangunan IC memiliki konteks yang sangat mulia, dengan dorongan dari para ulama terutama keinginan dari masyarakat yang tentunya akan banyak memberikan kemaslahatan pada umat. Sinergi dari semua pihak yang ada di Kota Malang juga diharapkan bisa semakin cepat mewujudkan berdirinya IC.
Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH mengatakan jika selama ini semua tahapan pembangunan IC sudah memberikan ruang kepada publik untuk turut serta ambil bagian. Seperti halnya desain yang dilombakan, sampai dengan pembuatan Detail Enginering Desain (DED)  yang setiap tahapannya selama ini selalu dilakukan audensi. (cah/yon)
sumber : http://malangkota.go.id/2017/10/26/pembangunan-islamic-center-ditargetkan-terwujud-2018/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *