UMUM

Gencar ‘Jemput Bola’, BP2D Buka Pelayanan Pajak di Mall

MALANG- Demi mengoptimalkan sistem pelayanan prima kepada masyarakat, aksi jemput bola terus dilakukan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang atau yang dulunya dikenal dengan nama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda).
Salah satunya yang telah rutin diagendakan adalah membuka pelayanan pajak di mall setiap pertengahan bulan.

Selain bertujuan meningkatkan pelayanan dan memberi kemudahan membayar pajak kepada masyarakat, petugas juga melakukan pendataan potensi Wajib Pajak (WP) baru di lokasi sekitar, seperti WP Restoran, WP Hotel, WP Reklame dan lain-lain.
Selasa (15/8) ini, pihak BP2D bekerjasama dengan Bank Jatim Malang akan membuka stand pelayanan di pelataran Malang Town Square (Matos), kawasan Jalan Veteran.
“Kami ingin lakukan kerja efektif dan efisien melalui sistem jemput bola ini. Sekaligus memberikan layanan ekstra bagi masyarakat, utamanya para Wajib Pajak sehingga mereka bisa langsung membayar kewajiban pajak di lokasi,” ungkap Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.
Ade menegaskan, bahwa layanan ini digalakkan dengan harapan para WP tak lagi kehilangan waktu dan tenaga dengan meninggalkan tempat usahanya hanya untuk membayar pajak restonya ke Kantor BP2D di Office Block Kedungkandang.
“Di samping itu, kami juga melakukan pendataan potensi usaha baru sehingga berikutnya bisa menjadi WP yang terdaftar di BP2D,” sambung mantan Kabag Humas Setda Kota Malang ini.
Jenis pajak yang bisa dibayarkan on the spot tak hanya Pajak Resto saja, namun bisa juga Pajak Reklame hingga Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Jadi masyarakat yang sedang berkunjung ke sentra perbelanjaan tersebut bisa langsung melakukan pembayaran di tempat.
Pria yang juga dikenal sebagai musisi dan tokoh Aremania ini mengimbau agar masyarakat memanfaatkan kesempatan pelayanan jemput bola ini sebaik mungkin. Terutama mereka yang berada di sekitar kawasan Matos, seperti WP Hotel dari sektor usaha kos-kosan.
Selain memungut pajak daerah, petugas BP2D juga akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang ingin mengetahui seluk beluk dunia perpajakan daerah dan cara membayarnya, baik melalui sistem manual maupun sistem online atau e-Tax lewat Mobil Tax Online Multifungsi.
“Hal ini lebih fleksibel dan sejalan dengan komitmen Abah Anton (Walikota Malang H Moch Anton, red) yang ingin selalu dekat serta berada di tengah masyarakatnya melalui program temu warga alias blusukan,” pungkas Sam Ade d’Kross, sapaan akrabnya.

sumber : http://humas.malangkota.go.id/2017/08/14/gencar-jemput-bola-bp2d-buka-pelayanan-pajak-di-mall/#respond

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *