UMUM

Kecamatan Blimbing Gelar Musrenbang

Blimbing, MC – Agar program pembangunan suatu daerah lebih optimal maka diperlukan suatu perencanaan yang tepat, khususnya sampai ke tingkat kelurahan, RT dan RW. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kecamatan Blimbing menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Selasa (25/02) di aula kantor Kecamatan Blimbing.

Camat Blimbing, Imam Badar memaparkan program pembangunan di tiap kelurahan yang ada wilayah Kecamatan Blimbing, Selasa (25/02)

Camat Blimbing, Imam Badar memaparkan program pembangunan di tiap kelurahan yang ada wilayah Kecamatan Blimbing, Selasa (25/02)

Pada acara ini, selain dihadiri perwakilan warga dari sebelas kelurahan yang ada di Kecamatan Blimbing, juga dihadiri dua anggota DPRD, yaitu Rasmudji dan Subur Triono. Keduanya memberikan masukan, saran dan kritik terhadap rencana pembangunan di wilayah Kecamatan Blimbing untuk tahun 2014.

Camat Blimbing, Imam Badar dalam sambutannya mengatakan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, seperti halnya masalah banjir atau genangan air yang ketika turun hujan dibeberapa kelurahan masih rawan menyebabkan terjadinya tanah longsor, kemacetan lalu lintas, dan lain-lain.

Pria ramah itu juga memaparkan tentang jumlah kegiatan pembagunan di sebelas kelurahan, baik yang berupa fisik maupun non fisik di tahun 2013 yang dananya bersumber dari dana hibah LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan). Yang tak kalah penting, Imam pun menyajikan kegiatan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) bidang fisik tahun anggaran 2014 di tiap kelurahan yang jumlahnya sebesar Rp. 24.361.160.000,-.

“Dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah Kecamatan Blimbing, kami menggunakan sistem skala prioritas, baik yang berupa fisik maupun non fisik seperti halnya perbaikan jalan, saluran air, plengsengan, jembatan, pelatihan-pelatihan, posyandu dan peningkatan kualitas pendidikan,” pungkas Imam. (say/yof)

Sumber: http://mediacenter.malangkota.go.id/2014/02/kecamatan-blimbing-gelar-musrenbang-2/#ixzz2uYp5NT6W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *