«

»

Okt 18 2018

Cetak ini Pos

Walikota Malang Launching Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Malang – Bertempat di Pasar Rakyat Oro-Oro Dowo Kota Malang pada hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018 telah dilaksanakan Launching Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.
Walikota Malang, Drs. H. Sutiaji dan Wakil Walikota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko berkesempatan hadir dan melaunching secara resmi Pasar Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tersebut.
Turut hadir mendampingi adalah Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Widayati Sutiaji, Wakil Ketua TP PKK Kota Malang, Elly Estiningtyas, Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Abdul Rahman, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Malang, Cahyaning Indria Sarif, SE, MM dan Kepala Dinas Perdagangan, Wahyu Setyanto.
Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan agar kesehatan dan keselamatan para pekerja merupakan faktor yang sangat penting bagi peningkatan produktifitas kerja selaku sumber daya manusia; pekerjaan yang menuntut produktifitas kerja tinggi, hanya dapat dilakukan oleh tenaga kerja dengan kondisi kesehatan prima. “Untuk itu, melalui penandatanganan Maoau antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Dinas Perdagangan Kota Malang pada hari ini, saya nilai merupakan salah satu upaya yang sangat tepat dalam memberikan jaminan sosial bagi para pedagang Pasar Oro-Oro Dowo pada khususnya” ujar Sutiaji.
Selain itu kegiatan ini, lanjut Sutiaji, juga diharapkan dapat memotivasi para pedagang pasar lainnya untuk mengikuti jejak pedagang Pasar Oro-Oro Dowo menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.
Dalam rangka meningkatkan akses masyarakat, terhadap pelayanan kesehatan berkualitas, agar dapat tercapai kondisi sebagaimana yang diharapkan, maka diperlukan jaminan pemeliharaan kesehatan; dimana program ini dimaksudkan sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan gangguan kesehatan yang memerlukan pemeriksaan, pengobatan, dan/atau perawatan termasuk kehamilan dan persalinan. Pemeliharaan kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja sehingga dapat melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan merupakan upaya kesehatan dibidang penyembuhan.
Oleh karena upaya penyembuhan memerlukan dana yang tidak sedikit dan memberatkan jika dibebankan kepada perorangan; maka sudah selayaknya diupayakan penggalangan kemampuan masyarakat, agar dapat menimbulkan rasa aman dalam bekerja, sehingga mereka dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya yang layak bagi setiap peserta dan atau anggota keluarganya.
Sutiaji juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada saudara-saudara para pedagang, atas kesadaran serta dukungannya dalam mengikuti program pemerintah, sebagaimana yang terselenggara pada hari ini.
“Semoga, kegiatan pada hari ini, tidak saja mampu mewujudkan lingkungan pasar yang sehat; namun para pedagang nya pun dapat menjalankan aktifitas kerja sehari-hari dengan penuh kenyamanan, karena terlindungi, baik dari segi keselamatan maupun kesehatannya, dan produktivitas kerjanya pun bisa meningkat, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan mereka” tandas Sutiaji. (Ts)
sumber : https://humas.malangkota.go.id/2018/10/16/walikota-malang-launching-pasar-sadar-jaminan-sosial-ketenagakerjaan/

Tentang penulis

Kel. Blimbing

Tautan permanen menuju artikel ini: https://kelblimbing.malangkota.go.id/2018/10/18/walikota-malang-launching-pasar-sadar-jaminan-sosial-ketenagakerjaan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>