UMUM

Sutiaji – Sofyan Edi Dilantik, Banyak Titipan Pesan Dari Gubernur Jawa Timur

Surabaya – Setelah melalui beberapa tahapan pilkada beberapa waktu yang lalu, Walikota dan Wakil Walikota Malang terpilih, Drs. H. Sutiaji dan Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko akhirnya diambil sumpah serta dilantik secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo di Gedung Negara Grahadi pada hari Senin pagi (24/9).

Sutiaji beserta istri, Widayati Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko beserta istri, Elly Estiningtyas hadir secara resmi bersama 11 kepala daerah lainnya di Jawa Timur yang juga dilantik pada hari tersebut.
Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Malang tersebut setibanya di Gedung Negara Grahadi disambut langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Jumadi, M.MT beserta istri.
Setelah menjalani serangkaian prosesi pelantikan, Walikota dan Wakil Walikota Malang tersebut mendapatkan banyak wejangan dari Gubernur Jawa Timur.
Dalam sambutannya, Pakde Karwo, demikian biasa disapa, menyampaikan bahwa sebagai pemimpin baru dengan mandat dan impian baru serta dengan amanah yang di emban; semoga dapat memberikan kemajuan-kemajuan bagi daerahnya masing-masing.
Pakde Karwo juga berpesan agar semua elemen masyarakat harus mendukung pasangan kepala daerah yang telah dilantik hari ini demi suksesnya pembangunan di daerah.
“Sudah saatnya kita melangkah bersama untuk membangun Jawa Timur sesuai visi misi yang telah ditetapkan; visi misi yang swjalan dengan visi misi Presiden RI dan Gubernur Jawa Timur” Ujar Pakde Karwo.
Meningkatkan hubungan kerja serta menjaga keharmonisan antara Kepala Daerah dengan DPRD juga menjadi salah satu pesan penting yang diselipkan Pakde Karwo pada sambutannya. “Kunci utamanya adalah komunikasi yang dijalin dengan baik, karena dengan adanya komunikasi maka segala permasalahan dapat teratasi” tuturnya.
Lebih lanjut disampaikan, hal penting yang juga patut diperhatikan adalah melakukan langkah – langkah yang preventif dalam pencegahan tindak pidana korupsi khususnya dalam proses pengadaan barang dan jasa; pengelolaan keuangan juga diharapkan dapat memperhatikan aspek-aspek transparansi serta meningkatkan pelayanan publik.
“Namun saat ini, tindak pidana korupsi berawal dari kurangnya integritas pada masing-masing diri pelakunya” tambahnya.
Pesan lain dari Pakde Karwo yang juga menjadi pekerjaan rumah bagi sutiaji adalah peningkatan program – program keterampilan dan pelatihan bagi masyarakat Kota Malang, karena berdasarkan data yang ada, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) Kota Malang di nilai paling tinggi dari Kabupaten / Kota lainnya di Jawa Timur.
Turut hadir menyaksikan pelantikan tersebut adalah Forkopimda Kota Malang dan Sekretaris Daerah Kota Malang.
Selain Walikota Malang – Wakil Walikota Malang; 11 Bupati – Wakil Bupati lainnya juga turut dilantik secara bersamaan, mereka adalah, Bupati – Wakil Bupati Probolinggo, Bupati – Wakil Bupati Bangkalan, Bupati – Wakil Bupati Bojonegoro, Bupati – Wakil Bupati Nganjuk, Bupati – Wakil Bupati Pamekasan, Bupati – Wakil Bupati Pasuruan, Bupati – Wakil Bupati Magetan, Bupati – Wakil Bupati Madiun, Bupati – Wakil Bupati Lumajang, Bupati – Wakil Bupati Bondowoso dan Bupati – Wakil Bupati Jombang. (Ts)
sumber : https://humas.malangkota.go.id/2018/09/25/sutiaji-sofyan-edi-dilantik-banyak-titipan-pesan-dari-gubernur-jawa-timur/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *