Home / UMUM / Sutiaji Permudah Urus Akte Panti Asuhan Kota Malang

Sutiaji Permudah Urus Akte Panti Asuhan Kota Malang

Malang – Selasa (21/08) Dinas Sosial Kota Malang menggelar rapat koordinasi Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) / penguatan Kelembagaan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) yang bertempat di Aula Dinas Sosial Kota Malang.
Turut hadir Dr. Sri Wahyuningtyas, M.Si Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Windra Novisari, S.Sos., M.AP, Kepala Seksi Kelahiran dan Kematian pada Bidang Catatan Sipil. 5 Camat, 5 MKKS Kota Malang dan 35 ketua panti asuhan serta Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Malang.
Dalam sambutannya Sri Wahyuningtyas menyampaikan banyak anak-anak yatim yang masih belum mendapatkan haknya seperti kesulitan mendapatkan pendidikan yang layak, serta sarana dan prasarana yang kurang memadai. “Dengan adanya rapat koordinasi kali ini saya harap para ketua panti asuhan Kota Malang segera melengkapi data administrasi, agar anak-anak panti asuhan segera mendapat haknya yang layak, dan ikuti seluruh prosedur yang ada. Semoga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada” pungkas bu Yuyun panggilan akrabnya.
Sebagai pembuka acara, Plt Walikota Malang menyempatkan untuk melakukan sampling dengan menanyakan seputar permasalahan yang sedang dihadapi oleh para ketua panti asuhan seluruh Kecamatan Kota Malang. Sutiaji memaparkan pada tahun 2017 Pemerintah Kota Malang mendapatkan hibah 87 milyar yang telah disalurkan kepada lembaga sosial Kota Malang. “Pada kesempatan kali ini, saya ingin mendengar permasalahan yang ada pada panti asuhan disetiap kecamatan Kota Malang, yang nantinya akan dikumpulkan dan ditindak lanjuti agar terpenuhinya segala kebutuhan yang dirasa kurang” ujarnya. Selain itu Sutiaji memberikan izin kepada pengelola panti asuhan untuk langsung mengurus akte ke kelurahan tanpa melalui RT dan RW mengingat banyaknya anak di panti asuhan dan kebijakan ini pun disambut suka cita oleh pengurus panti asuhan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kota Malang.
Acara dilanjutkan diskusi dengan Dr. Jatmiko Setiaji, MM. wakil Direktur Poltekom tentang mengenyam pendidikan tinggi dengan biaya yang ringan dan juga beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya yang ada di Kota Malang. (ern/vd)
sumber : https://humas.malangkota.go.id/2018/08/21/sutiaji-permudah-urus-akte-panti-asuhan-kota-malang/

About Kel. Blimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

20 Mei 2021

Selamat hari Kebangkitan Nasional  semoga kita menjadi bangsa yang selalu maju, dan ...