ARTIKEL

Mendikbud Saksi MoU Dindik Kota Malang Dengan CSR

Malang – Puncak Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 yang dihelat Jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang yang kini dikepalai oleh Dra. Zubaidah, MM pada Sabtu, 12 Mei 2018 dipusatkan di kompleks Aji Santoso Internasional Football Academy (Asifa) kawasan Perumahan Griya Shanta Blok J diwarnai pula dengan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Dinas Pendidikan Kota Malang dengan Kebun Raya Purwodadi serta perusahaan jasa penyedia layanan aplikasi Apjatel.
Penanda tanganan MoU oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM dengan Kebun Raya Purwodadi dan Apjatel sebagai salah satu bentuk Corporate Social Responsibilty (CSR) inipun disaksikan secara langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy beserta Direktur Jendral Pembinaan Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Kepala P4TK BOE Malang. Asisten 1 Abdul Malik, serta para tamu undangan lainnya.
Dalam prakatanya, Dra. Zubaidah, MM menuturkan tujuan daripada penanda tanganan MoU ini merupakan salah satu upaya Dinas Pendidikan Kota Malang dalam rangka menumbuhkembangkan karakter peduli sekaligus cinta lingkungan pada warga sekolah, sehingga kelestarian lingkungan dapat terjaga, kenyamanan, kesejukan serta keasrian lingkungan sekolah sebagai tempat belajar dan juga sebagai rumah kedua warga sekolah dapat diwujudkan dengan baik.
” Dinas Pendidikan Kota Malang bertekad memberikan pelayanan pendidikan pada masyarakat luas secara optimal dan transparan. Salah satunya melalui pelaporan kinerja, penyebaran informasi mengenai tata kelola pendidikan dilaksanakan berbasis online. Sehingga kinerja seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang dapat dipantau serta di evaluasi dengan baik. Maka dengan demikian seluruh keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Malang dari waktu ke waktu akan senantiasa meningkatkan kompetensinya sesuai dengan perkembangan jaman yang dinamis.” Jelas Dra. Zubaidah, MM yang didampingi Sekretaris Dinas Drs. Totok Kasianto di hadapan Mendikbud beserta tamu undangan lainnya.
Kegiatan peringatan puncak Hardiknas 2018 oleh jajaran Dinas Pendidikan Kota Malang inipun juga diwarnai dengan penyerahan secara simbolis bantuan pada siswa yatim, siswa piatu, siswa yatim piatu maupun siswa kurang beruntung oleh Mendikbud Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM
Pemberian bantuan ini merupakan salah satu wujud implementasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang telah dijalankan oleh insan pendidikan Kota Malang. Berkat kebersamaan, gotong royong dengan didasari pilar religius yang kuat penggalangan dana sosial secara sukarela inipun berhasil dilaksanakan dan disalurkan pada yang membutuhkan (fandi harianto).
sumber : https://humas.malangkota.go.id/2018/05/15/mendikbud-saksi-mou-dindik-kota-malang-dengan-csr/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *