ARTIKEL

BKN Gelar Rakor Seluruh Indonesia di Kota Malang

Klojen, MC – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menggelar Rapat Koordinasi Rencana Strategis Transformasi Digitalisasi Internal Kantor Regional BKN di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang, Selasa (24/04/2018).
Acara ini dihadiri oleh Kepala BKN RI Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS dan didampingi Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Malang dr. Supranoto, M.Kes; Kepala BKN Regional II Surabaya Tauchid Djatmiko, SH.,M.Si dan Wakil Rektor II Universitas Negeri Malang Prof. Dr. Wahjoedi, M.E mewakili Rektor UM Prof. Dr. H. AH. Rafiuddin, M.Pd.
Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan, mulai 24-26 April 2018 dan dihadiri oleh peserta dari seluruh kantor regional di Indonesia.
Dalam sambutan Supranoto, mengucapkan terima kasih telah menjadikan Kota Malang sebagai tempat Rapat Koordinasi.
Selain itu, Supranoto mengatakan, bahwa pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang menjadikan dasar adanya kegiatan yang dilakukan oleh BKN ini. “Dengan begitu, maka bisa melakukan penataan pegawai sesuai dengan pendidikan, pengalaman dan kemampuannya,” kata Supranoto saat membacakan sambutan Pjs. Walikota Malang Dr. Ir. Wahid Wahyudi, MT.
Adapaun program e-reformasi yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang adalah e-SIMAS (Sistem Informasi Manajemen ASN). Sementara itu, Bima Haria mengatakan, dalam kegiatan ini akan dilakukan lima hal, yakni transformasi digitalisasi, sosialisasi berkelanjutan, komitmen BKN, sharing kehumasan, dan standar pelayanan kepegawaian.
“Ke depan, kita akan meninggalkan sistem manual. Konsekuensinya berarti BKD harus sudah menyiapkan diri untuk sistem manual,” kata Bima Haria.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/04/bkn-gelar-rakor-seluruh-indonesia-di-kota-malang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *