ARTIKEL

Kedubes India Siapkan Investasi di Kota Malang

Klojen, MC – Memiliki berbagai kesamaan di berbagai bidang dan peradaban, Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat tertarik dan menyiapkan berbagai investasi di Indonesia,  khususnya di Kota Malang. Kerja sama dan investasi ini, nantinya seperti di bidang seni budaya, kuliner, perdagangan, perhotelan dan pendidikan.
Di sisi lain, Pemerintah Kota Malang menyambut baik terhadap adanya keinginan investasi dari Kedutaan Besar (Kedubes) India di Kota Malang. Berbagai potensi daerah yang layak untuk diekspor akan disiapkan secepatnya, sehingga hubungan kedua pemerintahan ini pun segera direalisasikan.
Hal itu yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs. Wasto, SH.,MH saat menerima kunjungan kerja Kedubes India di Ruang Siding Balai Kota Malang, Sabtu (21/04/2018) malam. Menurutnya, Pemkot Malang akan berkoordinasi dengan kamar dagang Indonesia cabang Malang dan pihak lain, guna merespons rencana ekspor ke India.
“Adanya kunjungan kerja ini berdasarkan rasa keingintahuan pemerintahan India akan berbagai kuliner, seni budaya, peradaban, pendidikan dan investasi di Kota Malang,” imbuh Wasto.
Terkait hal tersebut, lanjut dia, Duta Besar India akan menggelar pameran kuliner di sebuah hotel, festival film, seminar dan seni budaya, pendidikan serta berbagai produk UMKM secara bersama-sama dalam waktu dekat.
“Dari beberapa program tersebut saat ini sudah dimulai dengan adanya pameran foto yang ada di lobi Balai Kota Malang dan pertunjukan seni budaya,” jelas Wasto.
“Di Kota Malang, di antara sekian banyak potensi yang ada pendidikan dan seni budaya sangat menarik minat Pemerintah India untuk segera kerja sama dan berinvestasi. Pasalnya, kedua bidang ini dampaknya akan dirasakan banyak pihak demi kemajuan dan eksistensi suatu bangsa,” lanjutnya.
Hal senada juga disampaikan Pradeep Kumar Rawat, bahwa pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan Pemkot Malang. “Kerja sama di bidang perdagangan dan investasi yang sempat berkurang, nantinya akan di tingkatkan lagi,” ungkapnya.
“Melalui berbagai pameran dan pertunjukan yang digelar secara bersama. Selain akan ditindaklanjuti dengan investasi juga sebagai sarana mengenalkan seni budaya dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia bagi kedua pemerintahan ini,” urai Pradeep.
Lebih jauh Pradeep mengatakan, bahwa dengan adanya kerja sama dan investasi yang lebih besar lagi nantinya di kedua pemerintahan ini, maka diharapkan dapat turut memacu pertumbuhan di berbagai sektor sehingga kesejahteraan dan kemakmuran dapat dirasakan bersama.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/04/kedubes-india-siapkan-investasi-di-kota-malang/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *