ARTIKEL

Potensi Wisata Kota Malang dalam Bingkai

Klojen, MC – Berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang, sebuah komunitas kaum muda kreatif menggelar pameran foto destinasi wisata di halaman Balai Kota Malang, Senin (09/04/2018).
Melalui gelaran ini, selain untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata, sekaligus untuk mendorong tingkat kreativitas kaum muda, khususnya dalam seni fotografi. Dengan demikian, masyarakat akan mengetahui berbagai wisata, sehingga akan turut mendongkrak kunjungan wisata secara signifikan.
Sebuah komunitas anak muda kreatif yang menamakan ngalup.co menggelar pameran foto bertajuk “Beautiful Malang in Frame”. Pameran ini dilaksanakan selama dua hari, sekaligus untuk memeriahkan HUT Kota Malang yang ke-104 tahun.
Hal itu yang disampaikan Ketua Panitia Pameran yang sekaligus Koordinator ngalup.co, Andin Paramita. Sebelum dipamerkan, kata dia, telah terdaftar 320 pegiat fotografi dengan 813 karya dan yang terpilih menjadi terbaik untuk dipamerkan sebanyak 50 karya. Berbagai destinasi wisata alam dan buatan terpapar dalam puluhan bingkai foto dalam event kali ini.
Sebut saja wisata Kampung Warna-Warni, Kampung Biru Arema, Alun-Alun Tugu, Pasar Wisata Burung dan lain-lain.
“Dengan event ini, maka masyarakat dan wisatawan akan mengetahui bahwa Kota Malang memiliki banyak potensi wisata dan layak untuk dikunjungi. Di sisi lain, gelaran ini sekaligus ajang untuk memacu kreativitas kaum muda dalam bidang seni fotografi,” imbuh Andin.
Dari pameran ini, menurut dia, para kaum muda pegiat fotografi di Malang sangat luar biasa. Sehingga hal ini merupakan satu potensi tersendiri dan layak dikembangkan.
“Dari sisi angle (sudut pandang) pengambilan foto, komposisi dan tema, sangat menarik untuk mendapatkan perhatian khusus bagi semua pihak, terutama Disbudpar dan Pemkot Malang,” ungkap Andin.
“Dari pameran ini, maka diharapkan potensi wisata Kota Malang dapat terpublikasi dengan optimal. Sehingga kunjungan wisata ke kota ini terus meningkat. Di sisi lain, kreativitas kaum muda, khususunya di bidang seni fotografi turut menjadi potensi dan poin penting bagi Pemkot Malang, guna mempublikasikan berbagai keunggulan kota ini,” pungkasnya.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/04/potensi-wisata-kota-malang-dalam-bingkai/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *