PENGUMUMAN

Pemenang Kejurnas BAC Akan Masuk UB Tanpa Tes

Lowokwaru, MC – Turut memajukan olahraga panahan di Kota Malang, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Brawijaya (UB) menggelar Kejuaraan Nasional  (Kejurnas) Brawijaya Archeay Champhionship (BAC) di Gedung Sport Center yang diikuti 500 peserta.
Ketua Panitia Kejurnas BAC Robi Krisdiantoro Wibowo mengungkapkan, kejuaraan ini baru pertama digelar tingkat nasional sejak UKM panahan UB dibentuk tahun 2013. Adanya kejuaraan ini diharapkan bisa menjadi ajang yang bagus bagi pembinaan olahraga panahan di tingkat nasional.
“Hari pertama  kejuaraan diikuti sebanyak 500 peserta. Saya yakin kejuaraan akan lebih banyak diikuti peserta lagi. Karena kejuaraan akan berlangsung selama empat hari,” jelas Robi, Kamis (08/03/2018).
Robi mengatakan kejuaraan ini, selain untuk memilih bibit atlet juga dimaksudkan untuk merekrut atlet anggar bagus dari tingkat SMA untuk bisa direkrut menjadi mahasiswa UB. Di mana juara tingkat SMA pada kejuaraan akan langsung bisa kuliah di UB melalui jalur prestasi.
“Peserta terbaik di Kejuaraan ini selain hadiah uang juga akan mendapatkan hadiah Piala Kemenpora,” tegas Robi.
Kejuaraan BAC diselenggarakan di berbagai level, mulai dari SD, SMP, SMA dan umum agar memudahkan pencarian atlet di berbagai jenjang usia. Dengan kejuaraan ini akan bisa memunculkan banyak atlet-atlet panahan berprestasi.
“Melihat animo peserta yang bagus dari berbagai daerah di Indonesia, kami akan menggelar kejurnas panahan  secara rutin setiap tahun,” terang Robi.
Ada tiga jenis pertandingan yang diselenggarakan di BAC tingkat nasional ini, yakni nomor standart, recurve and compound.
“Adanya kejuaraan ini untuk Kota Malang sendiri diharapkan bisa menjadi ajang mengasah kemampuan atlet, yang dimiliki dibandingkan atlet dari berbagai daerah lain di Indonesia,” tutupnya.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/03/pemanang-kejurnas-bac-akan-masuk-ub-tanpa-tes/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *