ARTIKEL

Ingat! Kekerasan Bisa Terjadi Saat Pacaran

Klojen, MC – Masih adanya kekerasan yang terjadi pada kaum perempuan dan anak, mendapat perhatian khusus dari Ketua Women Crisis Center Dian Mutiara Malang Sri Wahyuni.
Bentuk perhatian yang dilakukan oleh Women Crisis Center Dian Mutiara Malang adalah, melakukan sosialisasi dan pembelajaran kepada masyarakat agar menghindari segala bentuk kekerasan kepada perempuan dan anak.
Sosialisasi ini dilakukan di kantor Women Crisis Center Dian Mutiara Malang di Jalan Jombang Gang III Kota Malang. Dalam acara ini, Sri Wahyuni banyak melakukan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada peserta. Termasuk juga menyediakan layanan pengaduan kekerasan dengan membuka nomor telepon khusus.
Sri Wahyuni sangat prihatin atas masih banyaknya kekerasan pada perempuan dan anak saat ini. Karena itu, bertepatan dengan peringatan Hari Internasional Day yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2018 secara khusus mengedukasi perempuan.
“Banyak laporan kekerasan perempuan kepada kami dari berbagai wilayah di Malang Raya. Untuk itu perlu perhatian bersama,” jelas Sri Wahyudi, Kamis (08/03/2018).
Kekerasan tidak hanya terjadi saat orang sudah berumah tangga, namun juga ketika masih pacaran. Keadaan ini harus diantisipasi agar ke depan tidak semakin banyak terjadi kekerasan kepada kaum perempuan dan anak.
“Saya meminta agar masyarakat berani melaporkan jika terjadi kekerasan terhadap perempuan. Women Crisis Center Dian Mutiara Malang siap melakukan pendampingan,” bebernya.
Jika tidak bisa langsung datang ke kantor Woman Crisis Center Dian Mutiara Malang, pelapor bisa menghubungi telepon di nomor 0818 0587 6970 atau 0822 4517 5700. Selanjutnya Women Crisis Center Dian Mutiara Malang akan melakukan pendampingan baik secara hukum, psikologi maupun secara sosial.
sumber : https://mediacenter.malangkota.go.id/2018/03/ingat-kekerasan-bisa-terjadi-saat-pacaran/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *