Home / UMUM / Pasar Baru Timur Comboran Malang Akan Jadi Mall Barang Bekas

Pasar Baru Timur Comboran Malang Akan Jadi Mall Barang Bekas

Malang – Setelah mengalami kerusakan parah akibat kebakaran beberapa waktu yang lalu, Pasar Baru Timur Comboran akhirnya selesai direnovasi ulang oleh Pemerintah Kota Malang melalui PT. Panca Kartika Jaya.

Rabu (17/1) siang, Walikota Malang, H. Moch Anton berkesempatan mengunjungi langsung pasar baru timur tersebut dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Wahyu Setyanto dan Kepala Bagian Humas, Nurwidianto.
Walikota Malang yang kerap disapa Abah Anton tersebut berkeliling melihat hasil pembangunan pasar yang menghabiskan dana Rp. 8. 144.000.000 tersebut hingga ke lantai 2.
Dari data yang diperoleh, pasar baru timur itu akan mampu menampung 332 pedagang, dengan rincian 80 pedagang lama akan menempati bedak di lantai 1, 252 pedagang dari Jl. Halmahera akan berada di Los lantai 2 sera 238 PKL yang berada di jalan Sartono serta Jalan Moh. Yamin akan menepati bagian belakang dari bangunan pasar baru timur tersebut.
“Keberadaan Pasar Baru Timur ini, saya harapkan akan dapat membantu para pedagang dalam meningkatkan pendapatannya, selain itu juga agar roda perputaran perekonomian di pasar ini dapat berjalan dengan baik” tegas Abah Anton.
Abah Anton juga menyampaikan harapannya bahwa keberadaan pasar baru ini juga dalam rangka mewujudkan penataan Kota Malang yang lebih baik.
“Saya harap pedagang di luar juga dapat segera masuk ke dalam pasar, agar mereka dapat dengan tenang berjualan” tandas Abah.
Pasar Baru Timur Comboran ini akan menjadi mall barang bekas yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Malang. (Ts)

sumber : https://humas.malangkota.go.id/2018/01/18/pasar-baru-timur-comboran-malang-akan-jadi-mall-barang-bekas/

About Kel. Blimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

PELATIHAN SATGAS LINMAS

SALAM SEHAT SELALU Halooow warga blimbing ada yg belum tau ya bahwa ...