UMUM

171 Anggota PPS KPU Kota Malang Resmi Dilantik

Malang – Sebanyak 171 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang resmi dilantik pada Rabu (22/11) di Gedung Balai Kartini, Jalan Tangkuban Perahu.

Acara pelantikan itu dihadiri langsung Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang, Abdul Hakim dan Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin serta para pejabar Forum Pimpinan Daerah (Forpimda).
Dalam sambutannya, Wawali Sutiaji menekankan kepada para anggota PPS yang baru saja dilantik agar bisa bekerja dengan baik serta dilandasi rasa keikhlasan mendalam dalam upaya mensukseskan pesta demokrasi yakni Pilkada Serentak Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang tahun 2018 serta Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang.
“Bekerjalah dengan Ikhlas dan penuh dengan kejujuran karena anggota PPS merupakan representatif dari kepercayaan masyarakat ,” kata Sutiaji.
Sementara itu, Ketua KPU Kota Malang, Zainuddin, mengatakan, dengan dilantiknya PPS ini menandai jika persiapan Pilgub Jawa Timur, Pilwali Kota Malang, Pemilu Legislatif dan Pilpres telah dilakukan.
” Kita berharap PPS yang dilantik adalah mereka yang punya integritas yang kuat dan tidak mudah masuk angin,” Ungkapnya.
Dijelaskan, pola rekrutmen anggota PPS kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena pihak KPU Kota Malang saat ini mengadakan tes tertulis dan wawancara sebelum terpilih para anggota.
“KPU menerima usulan enam orang dari usulan ditingkat kelurahan,namun yang dilantik oleh KPU hanya tiga orang, inilah yang berbeda, “tandas Zainudin. ( * )
sumber : http://humas.malangkota.go.id/2017/11/22/171-anggota-pps-kpu-kota-malang-resmi-dilantik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *