UMUM

Puluhan Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Produk Makanan Olahan

Klojen (malangkota.go.id) – Sebanyak 60 orang pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dan karyawan pabrik rokok mengikuti kegiatan pembinaan kemampuan dan keterampilan kerja bagi masyarakat melalui kegiatan sertifikasi dan uji kompetensi bagi usaha mikro di Same Hotel Kota Malang, Selasa (24/10).
Dalam pelatihan produk olahan makanan kali ini, peserta diajari membuat permen berbahan dasar buah mangga dan nangka. Pada pelatihan sehari sebelumnya, peserta diberikan pelatihan membuat keripik buah berbahan dasar nangka. Puluhan peserta terlihat sangat antusias mengikuti semua rangkaian pelatihan.
Kepala Bidang Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang, Drs. Wahyu Widodo mengatakan jika pelatihan ini adalah untuk memberdayakan para ibu rumah tangga agar mereka bisa berkreasi. Selain itu juga diharapkan nantinya bisa menjadi wirausahawan yang mandiri.
“Untuk tahap awal, kita akan melakukan pendampingan pasca-pelatihan serta membantu promosi produk mereka di galeri Dinas Koperasi. Nantinya, jika ada pameran UMKM di luar, kami juga siap memfasilitasinya,” ucap Wahyu.
Salah satu peserta pelatihan, Eliya Elja mengatakan jika dia merasa senang mengikuti pelatihan ini. Menurut perempuan berjilbab ini, pelatihan kali ini sangat bermanfaat dan ia akan melanjutkannya di rumah.
“Membuat manisan sangat menyenangkan, dan permen sangat disukai anak-anak. Cara membuatnya pun tidak membutuhkan modal besar, sehingga produk ini nantinya untuk pemasarannya dapat saya kombinasi dengan beberapa produk olahan saya,” terang warga Kelurahan Bumiayu itu. (say/yon)
 sumber : http://malangkota.go.id/2017/10/24/puluhan-peserta-antusias-ikuti-pelatihan-membuat-produk-makanan-olahan/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *