UMUM

Kota Malang Raih 2 Penghargaan di Hari Anak Nasional 2017

Sekali lagi torehan prestasi terukir untuk kota Malang, semakin menguatkan kota pendidikan ini sebagai kota berprestasi. Kali ini penghargaan diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, atas komitmen Pemkot Malang dalam program perlindungan anak.
Seperti yang dituturkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3A dan P2KB) kota Malang, Peni Indriyani, kepercayaan yang diberikan diantaranya didasarkan atas aspek kelembagaan yang memberikan ruang bagi terwujudnya perlindungan dan tumbuh kembangnya anak dengan baik sesuai dengan hak haknya, seperti adanya Perda tentang Kota Layak Anak, Lembaga Perlindungan Anak, RTH yang ramah anak hingga cakupan untuk mendapatkan akta kelahiran.
Sementara itu, Walikota Malang, H. Moch. Anton yang akrab disapa Abah Anton menyambut positif penghargaan tersebut. “Lebih lebih, tidak hanya satu tapi sekaligus dua penghargaan diraih kota Malang, yakni kota layak anak dan satunya penghargaan atas keberhasilan dalam memberikan cakupan pelayanan akta kelahiran secara mudah dan cepat, “ujar Abah Anton. Ditambahkan walikota yang juga pecinta kuliner ini, bahwa penghargaan tersebut makin memotivasi Pemkot untuk terus membangun langkah program yang dapat menguatkan lahirnya generasi generasi emas, seperti kebijakan sholat berjamaah tepat waktu dan gerakan mematikan tv saat jam maghrib.
Yohana Yambise, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, pada acara penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2017, menegaskan kata kunci utama untuk sebuah daerah dapat dikategorikan layak anak, sesungguhnya sangatlah sederhana, yakni saat anak anak dengan banggakan mengatakan “saya anak indonesia, saya gembira”. Karenanya, saat tim melakukan verifikasi, juga melakukan konfirmasi dan identifikasi kepada anak anak langsung terkait penilaiannya terhadap kota/kabupatennya, “ujar Mama Yo, demikian Menteri PP dan PA RI, akrab disapa.
Inagurasi penghargaan yang dihelat di ballroom SwissBell Inn SKa, Pekanbaru (22/7 ’17), menasbihkan 126 Kabupaten/ Kota peraih penghargaan KLA dan ada 60 kota/kabupaten peraih penghargaan cakupan pelayanan akta kelahiran. Penghargaan tertinggi utk KLA diraih kota Surabaya dan kota Surakarta.
sumber : http://humas.malangkota.go.id/2017/07/24/kota-malang-raih-2-penghargaan-di-hari-anak-nasional-2017/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *