Home / BERITA KELURAHAN / Khidmatnya Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2016 di Pusara Pejuang Kemerdekaan Wilayah Kelurahan Blimbing

Khidmatnya Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2016 di Pusara Pejuang Kemerdekaan Wilayah Kelurahan Blimbing

dhc1Jum’at, 11 Nopember 2016 bertempat di TPU Kelurahan Blimbing, Lurah Blimbing beserta Dewan Harian Ranting/Cabang 45 Keluraahan Blimbing telah mengadakan upacara peringatan Hari Pahlawan 2016. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Lurah Blimbing, Roni Kuncoro, S.STP.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota Dewan Harian Ranting/Cabang 45, Ketua RW 02, perwakilan anggota FKPPI Kota Malang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, PKK RW 02, Staf Kelurahan Blimbing, anggota Linmas, perwakilan murid-murid SDN Blimbing 4, serta para keluarga almarhum/almarhumah para pejuang kemerdekaan wilayah Kelurahan Blimbing.
Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Lurah Blimbing Roni Kuncoro, S.STP bahwa momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan, kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya dengan meneladani nilai-nilai luhur yang diwariskan kepada kita semua seperti : taqwa kepada Tuhan YME, pantang menyerah, jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri serta kerja keras untuk membangun Indonesia yang sejahtera sebagaimana cita-cita para Pahlawan Bangsa.
Dengan suatu tekad dan ketulusan untuk bersama-sama saling bahu-membahu dan dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, maka saya yakin bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”.
Tema ini juga mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.
Selain itu melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016 sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya. Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Acara diakhiri dengan tabor bunga di atas pusara para pejuang kemerdekaan di wilayah Kelurahan Blimbing, dan ramah tamah di Aula Kelurahan Blimbing.

dhc2        dhc8

About Kel. Blimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

RAIHAN PRESTASI KELURAHAN BLIMBING DI PEMBUKAAN TEMU KARYA NASIONAL, GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG) DAN PEKAN INOVASI PERKEMBANGAN DESA DAN KELURAHAN (PINDesKel) TAHUN 2018

Jumat, 19 Oktober 2018, sebagai bentuk apresiasi penghargaan atas diraihnya prestasi  Juara ...