Home / BERITA KELURAHAN / Meriahnya Acara Blimbing Got Talent sampai dengan tasyakuran Sekaligus Lomba Tumpeng Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-71

Meriahnya Acara Blimbing Got Talent sampai dengan tasyakuran Sekaligus Lomba Tumpeng Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-71

IMG-20160826-WA0011Minggu, 28 Agustus 2016 bertempat di Aula Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang pagi hari tepatnya pukul 08.00 telah diadakan acara ”Blimbing Got Talent 2016” acara yang diprakarsai oleh Kelurahan Blimbing, TP PKK, LPMK, BKM serta Karang Taruna ”Opticus” Kelurahan Blimbing ini cukup menarik minat warga Kelurahan Blimbing

untuk menjadi peserta ajang bakat tersebut. Antusiasme warga sangat terlihat pada acara yang sudah dua tahun terakhir ini dilaksanakan, buktinya menurut informasi salah satu anggota karang taruna, Muchammad Ulum bahwa jumlah peserta Blimbing Got Talent ada 42 orang dengan 25 performance.
Dimana mayoritas performance adalah tari tradisional sebanyak 10 penampil secara berkelompok maupun tunggal, menyanyi 8 penampil, ragam lainnya yaitu pantomim, pencak silat, pembacaan puisi, mc, solois biola dan piaano sebanyak 7 penampil. Adapun juri dalam acara tersebut antara lain :
  1. Zaskia Raisa Bilqis dari Institut Seni Indonesia Jogjakarta beliau sekarang bekerja di MTS. Al Huda, dengan berbagai prestasi antara lain : Best Actress Jawa Timur 2008, Aktris terbaik se-Jogajakarta dalam festival teater 2014 di Taman Budaya Jogjakarta serta bergabung di komunitas teater Sawo Matang.
  2. Nur alvina Alwantri masih bersekolah di SMKN 5 Malang, dengan berbagai prestasi antara lain : pernah bergabung di afa production, CNC production dan DBC production.
Pemenang lomba Blimbing Got Talent ini juara 1 diraih oleh performance tari Srikandi dari RW 02, Juara 2 diraih oleh performance pencak silat dari RW 04, dan juara 3 diraih oleh performance tari pelangi dari RW 08. Masing-masing pemenang lomba mendapatkan piala dengan uang tunai untuk juara 1 Rp 500.000,-, juara 2 mendapatkan Rp 300.000 dan, juara 3 mendapatkan Rp 200.000,-.
Acara dilanjutkan lomba tumpeng dan tasyakuran pada sore harinya, dengan mengundang Camat Blimbing, Drs. Priyadi, MM, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua TP PKK Kelurahan Blimbing, tokoh masyarakat, Ketua LPMK, BKM, seluruh Ketua RT dan RW, serta anggota karang taruna ”Opticus” Kelurahan Blimbing. Acara dibuka dengan penampilan tari topeng yang kemudian dilanjutkan oleh penampilan dari para pemenang Blimbing Got Talent 20116. Adapun peserta lomba tumpeng ini adalah ibu-ibu PKK RW dengan perwakilan masing-masing RW, dengan tema tumpeng ”HUT RI ke-71, Kerja Nyata”.
Para pemenang lomba tumpeng ini yaitu juara 1 diraih oleh RW 08, juara 2 diraih oleh RW 01 dan juara 3 diraih oleh RW 07. Masing-masing pemenang mendapatkan tropi, sertifikat, dan hadiah menarik lainnya. Dalam sambutannya Lurah Blimbing, Roni Kuncoro S.STP, menyatakan bahwa beliau mengapresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan kegiatan ini dapat diadakan setiap tahun dan terus ditingkatkan lebih baik lagi agar kekompakan kerjasama antar lembaga di wilayah Kelurahan Blimbing terjalin lebih harmonis, sehingga menjadikan wilayah Kelurahan Blimbing menjadi lebih kreatif dan inovatif lagi.  Diakhir acara panitia membagikan doorprize pada peserta lomba tumpeng. Acara ditutup dengan ramah tamah menikmati tumpeng bersama.

Minggu, 28 Agustus 2016

Lomba Tumpeng Minggu, 28 Agustus 2016_2

Pemenang Juara 3 RW 08, Tari Pelangi, Blimbing Got Talent Minggu 28 Agustus 2016

20160828_192601

 

About Kel. Blimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x

Check Also

RAIHAN PRESTASI KELURAHAN BLIMBING DI PEMBUKAAN TEMU KARYA NASIONAL, GELAR TEKNOLOGI TEPAT GUNA (TTG) DAN PEKAN INOVASI PERKEMBANGAN DESA DAN KELURAHAN (PINDesKel) TAHUN 2018

Jumat, 19 Oktober 2018, sebagai bentuk apresiasi penghargaan atas diraihnya prestasi  Juara ...