UMUM

Abah Anton Lantik Idrus Sebagai Sekretaris Daerah Kota Malang

pelantikan sekkota malang

Malang – bertempat di Ruang Sidang Balaikota Malang pada Senin (1/8) telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Malang. Dr. Idrus, M.Si secara resmi dilantik oleh Walikota Malang, H. Moch Anton.

Turut hadir pada kegiatan tersebut adalah Wakil Walikota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang serta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang.
Dalam sambutannya, Abah Anton menyampaikan bahwa peran seorang Sekretaris Daerah tidak saja mengemban langkah konsolidasi secara internal, namun juga harus mampu menangkap denyut dan psikologi masyarakat kota malang. Sehingga warna birokrasi kota malang benar benar mencerminkan kearifan lokal kota, yang termanifestasi pada postur anggarannya. “Muaranya adalah sebuah spirit untuk membawa setiap kegiatan yang ada benar benar berprinsip “money follow program” dan tidak semata “money follow function” sebagaimana yang sering ditegaskan presiden” ujar Abah Anton.
“Dan saya percaya, itu akan mampu dilakukan oleh bapak idrus achmad, yang nota bene merupakan warga arema” tambahnya lagi
Ke depan tantangan yang akan dihadapi juga tidak semakin ringan. Ragam kebutuhan masyarakat akan terus bertambah secara kuantitatif maupun kualitatif. Di sisi yang lain, kota malang dalam perkembangannya semakin dipercaya oleh pemerintah pusat sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi, khususnya di kawasan jawa timur. Menjawab itu semua, maka diperlukan birokrasi yang kuat. Birokrasi yang bertumpu pada semangat melayani, menempatkan perubahan menjadi sebuah keniscayaan. Sehingga yang didorong adalah profesionalitas, kreatifitas dan inovasi dalam setiap geraknya.
“Peran itu pula, yang besar harapan saya, mampu dikembangkan terus oleh pak sekda selaku nahkoda tertinggi dalam garis birokrasi di lingkungan pemerintah kota malang” tegas Abah.

Abah Anton juga berpesan, agar jajaran SKPD di lingkungan pemerintah kota malang; untuk dapat membantu, memberikan dukungan serta bergerak secara dinamis dalam ayun langkah sekkota yang baru dilantik hari ini. (Ts)

sumber : http://humas.malangkota.go.id/2016/08/01/abah-anton-lantik-idrus-sebagai-sekretaris-daerah-kota-malang/

pelantikan sekkota malang_2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *