BERITA KELURAHAN

Pentingnya Pertemuan Rutin Antar Lembaga Sosial di Kelurahan Blimbing

PERTEMUAN RUTIN ANTAR LEMBAGA SOSIAL

Minggu, tanggal 31 Mei 2016, giliran RW 06 mendapat giliran menjadi tempat pertemuan rutin antar lembaga sosial di Kelurahan Blimbing. Pertemuan yang setiap bulan diadakan satu kali merupakan ajang silaturahmi antar lembaga sosial yang ada, seperti, LPMK, BKM, Karang Taruna, PKK, Kader Lingkungan dan para Ketua RW dan juga menjadi sarana bagi kelurahan untuk memberikan informasi-informasi penting kepada kelompok masyarakat di atas bagi dari pihak kelurahan maupun dari pemerintah Kota Malang.

Musthaqim Jaya, AP, MM, selaku Lurah Blimbing, menjelaskan tentang informasi akan dilaksanakannya konsultasi publik tentang pemutakhiran data masyarakat berpenghasilan rendah yang akan menerima berbagai bantuan dari pemberintah seperti : Program Simpanan Keluraga Sejahtera (PSKS) atau yang dulu dikenal dengan BLT, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Beras untuk warga miskin (raskin) dan lainnya. dalam konsultasi publlik ini, perwakilan dari Badan Pusat Statistik (BPS) akan berdikusi dengan ketua RW, ketua RT dan tokoh masyarakat untuk menentukan siapa saja masyarakat yang layak menerima bantuan. setelah proses ini selesai maka BPS akan langsung memverikasi langsung kepada warga yang dicalonkan mendapat bantuan. Untuk Jadual dan tempat konsultasi masing masing RW akan diberitahu lebih lanjut oleh pihak kelurahan lewat surat resmi.

Hal yang mengemuka lainnya adalah masalah status tanah yang ada di wilayah RW 02 yang akan dibangun balai serbaguna kelurahan. Banyak masukan yang berkenan dengan rencana pembangunan balai serba guna tersebut, hampir semua Ketua RW mendukung langkah ketua RW 02 dengan catatan status tanah harus jelas terlebih dahulu.

Ada yang menggembirakan dalam pertemuan kali ini bahwa salah satu wakil LPMK, Mbak Rizky NH, berhasil mewakili Kota Malang dalam lomba LPMK tingkat Jawa Timur.  Prestasi yang membanggakan tentunya bagi LPMK Kelurahan Blimbing sekaligus tantangan untuk lebih memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kelurahan Blimbing. Semoga ..

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *