UMUM

Kota Malang Raih Penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017

Surabaya – Bertepatan dengan Peringatan HUT ke 72 Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan pada hari Kamis (12/10), Walikota Malang, H. Moch Anton menerima secara resmi Penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017. Penghargaan yang ditujukan untuk Kelurahan Sawojajar Kecamatan Kedungkandang tersebut diserahkan secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.
Puncak peringatan HUT Provinsi Jatim yang dipusatkan di Tugu Pahlawan Surabaya ini dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur, serta beberapa Bupati / Walikota se Jawa Timur.
Selain Kota Malang, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tuban dan Kabupaten Ngawi juga menerima penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur untuk kategori Pratama.
Dalam amanatnya, Tjahjo Kumolo menyampaikan harapannya agar seluruh kepala daerah di Jawa Timur dapat memberikan inovasi dalam pembangunan daerah agar Jawa Timur semakin maju dan berdaya saing serta mampu meningkatkan kualitas manusia di Indonesia.
Tjahjo Kumolo juga berpesan agar sebagai aparatur, pemerintah daerah harus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Pemprov Jatim harus bisa menyelesaikan pembangunan sampai ke tingkat desa dan kelurahan sebagai perwujudan janji politiknya” tegas Tjahjo.
Dalam kesempatan tersebut, Presiden RI melalui Mendagri juga menyerahkan penghargaan Samkarya parasamya purnakarya nugraha kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Surabaya. “Ini diberikan karena mampu menunjukkan kinerja pemerintahan yang baik selama 3 tahun berturut turut” tambahnya.
Sementara itu, Walikota Malang yang biasa di sapa Abah Anton tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat di wilayah Kelurahan Sawojajar atas raihan prestasi yang kembali mengharumkan nama Kota Malang tersebut. “Tanpa peran serta seluruh elemen masyarakat di wilayah kelurahan Sawojajar maka Penghargaan Kelurahan Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2017 tidak akan mungkin dapat kita raih” tegas Abah.
Abah Anton juga menitipkan pesan agar raihan prestasi yang telah kita capai mampu terus kita pertahankan dan tingkatkan secara berkesinambungan.
“Kebersamaan dan soliditas antar seluruh elemen masyarakat baik TNI dan Polri juga harus terus ditingkatkan demi kesuksesan pembangunan di Kota Malang” tambahnya lagi.
“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada BPPD Kota Malang dan OPD yang memberikan pendampingan kepada kelurahan sawojajar; prestasi ini merupakan kerja bersama yang harus terus kita pertahankan” tutur Abah. (Ts)
sumber : http://humas.malangkota.go.id/2017/10/12/kota-malang-raih-penghargaan-kelurahan-tangguh-bencana-tingkat-provinsi-jawa-timur-tahun-2017/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *