UMUM

214 Peserta Ramaikan Malang Flower Carnival 2017

Malang – Tahun 2017 merupakan tahun ke 7 perhelatan Malang Flower Carnival yang dilaksanakan Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang. Salah satu ajang bergengsi di Kota Malang tersebut dibuka dan dilaksanakan secara resmi pada hari Minggu (10/9) di jalan Simpang Balapan.

Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto berkesempatan membuka secara resmi acara dimaksud. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Walikota Malang, H. Moch Anton, Ketua TP PKK Kota Malang, Hj. Dewi Farida Suryani, Deputi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata RI, Esti Reko Astuti, Forkopimda Kota Malang dan beberapa perwakilan dari Kabupaten / Kota di Indonesia.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Ida Ayu Made Wahyuni menyampaikan bahwa MFC diadakan untuk menegaskan identitas Kota Malang sebagai kota yang indah, ramah dan menyenangkan serta memiliki banyak akternatif tujuan wisata yang menarik dan patut di kunjungi. “Kami akan berusaha memantapkan citra Kota Malang yang dikenal dengan Kota bunga” tutur Ida Ayu.
“Melalui MFC ini pula, kami berharap agar mampu mengembangkan potensi partisipasi warga Kota Malang serta mendorong kreatifitas masyarakat yqng semakin dipacu dengan tidak meninggalkan semangat go green dalam mensukseskan pelestarian lingkungan sehingga kegiatan ini lebih menekankan pada penggunaan kain dan kertas daur ulang” tambahnya lagi.
Malang Flower Carnival (MFC) ke 7 tahun 2017 ini mengambil tema “Eksotika Bunga Nusantara.” Ini akan semakin menarik karena diisi juga oleh pertunjukan kebudayaan dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Tiongkok, Australia, dan Belgia,” ujar Chairman Malang Flower Carnival, Agus Sunandar di sela – sela acara.
Sementara itu, Esti Reko Astuti berpesan agar kedepan kegiatan ini harus terus di evaluasi dan dikembangkan agar dapat meningkat seperti Jember Fashion Carnival, selain itu Pemerintah daerah juga harus memperhatikan komersial value dan culture value bagi masyarakat agar kegiatan ini juga dapat bermanfaat bagi warga Kota Malang. “Serta lingkungan juga harus tetap diperhatikan” tambahnya.
Walikota Malang yang kerap di sapa Abah Anton tersebut menyampaikan agar panitia pelaksana kegiatan harus terus dapat meningkatkan kreativitas agar kegiatan seperti MFC dapat terus terlaksana secara berkesinambungan. “Jika ingin kegiatan ini terus berlangsung secara kontinyu dari tahun ke tahun, maka panitia harus kreatif agar tidak terkesan membosankan, harus ada hal baru di setiap pelaksanaannya” tegas Abah. (Ts/Sa).

sumber : http://humas.malangkota.go.id/2017/09/11/214-peserta-ramaikan-malang-flower-carnival-2017/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *