BERITA KELURAHAN

Penilaian Tahap III Lomba Kampung Bersinar Tahun 2015 di Kelurahan Blimbing

Warga RW 07 Kompak

Ketua RW 07 dihadapan tim juri

Ketua RW 07 dihadapan tim juri

Ketua RW 06 sedang menerima sertifikat dari tim juri

Ketua RW 06 sedang menerima sertifikat dari tim juri

Lomba kampung bersinar tahun 2015 mencapai puncaknya. Pada tanggal 11 Mei 2015 tim juri mengadakan penilaian tahap yang ke-3 di Kelurahan Blimbing. Warga masyarakat RW 03, RW 06, RW 07, dan RW 10 telah all out memperiapkan diri dengan menata lingkungannya dengan sebaik-baiknya. Banyak perubahan yang ditampilkan di masing masing RW, misalnya di RW 03 yang  membentuk kader lingkungan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya lingkungan. Yang menarik tim juri juga telah dibentuk juga kader lingkungan anak dan rumah baca krambil yang menggunakan sampah sebagai syarat pendaftaran anggotannya.

Warga masyarakat di lingkungan RW 07 juga tidak mau kalah, dengan manampilkan taman-taman yang sangat asri di lingkungan RW 07. Tim juri juga tertarik dengan partisipasi masyarakat yang tinggi dalam mengikuti lomba ini. Ketua RW 07 bertekad untuk menciptakan lingkungan yang asri tidak hanya untuk kepentingan lomba saja, tetapi dengan dukungan seluruh warga RW 07, akan secara berkelanjutan untuk menata lingkungan yang ramah dan asri. Taman bacaan di RW 07 juga menghadirkan hal baru dalam penilian tahap terakhir ini. Tim Juri juga sempat tertarik dengan koleksi batu akik yang dibuat oleh pengrajin yang ada di RW 07.

Tambahan pembibitan dan penghijuan juga dihadirkan oleh warga RW 06 menyambut kedatangan tim juri. Partisipasi masyarakat  RW 06 juga dipuji juri jika dibandingkan dengan penilian tahap sebelumnya. Ketua RW 06 berharap kepada tim juri untuk memberikan sosialisasi kepada warganya tentang penanganan sampah melalui Bank Sampah Malang (BSM).

Lomba kampung bersinar memang sudah berakhir, warga menunggu hasil dari tim juri. Tapi yang terpenting semangat untuk membuat kampung menjadi bersih, sehat dan nyaman terus ada… dan partisipasi masyarakat akan kesadaran lingkungan meningkat …

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *